Thursday 3 October 2013

Aktivitas Sekolah Anak Negeri



Salah satu program yang mendapat respon dari banyak pihak termasuk volunteer, santri TPQ dan para penggagas lentera negeri adalah pendidikan gratis bagi santri yang kebanyakan dari warga tidak mampu. Hanya 1 hari setelah deklarasi (18 agutus)  program ini langsung berjalan. Animo santri /anak negeri juga besar. Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari minggu jam 09.00-11.00 ini berjalan lancar selama bulan agustus. Jumlah relawan pengajar yang bergabung mencapai 18 orang dari kalangan profesional dan mahasiswa. Peserta Sekolah anak negeri juga terus bertambah setiap minggunya sampai mencapai 30 orang.




Pada tgl 25 Agustus 2013 dibuka kelas baru di BTP Blok AE 250 dengan peserta sekitar 20 orang. Sehingga total siswa sekolah anak negeri mencapai 50 orang hanya 2 minggu setelah program ini dibuka. Animo peserta sangat tinggi, mereka sangat bersemangat dalam mengikuti pelajaran dan mendengarkan pengalaman/motivasi dari relawan pengajar.  Untuk Bulan agustus dan september pelajaran yang diberikan adalah bahasa inggris dan matematika yang sekali-sekali diselingi mengarang dan menggambar. Kedepan akan dibuka kelas tajwid dan dasar kaligrafi bagi santri yang sudah bisa tadarrus. 
Para relawan pengajar yang bergabung dengan lentera negeri juga menunjukkan animo yang baik. sampai akhir agustus sudah ada sekitar 18 orang relawan yang bersedia menjadi pengajar di sekolah anak negeri. Bravo anak Negeri. Bravo Lentera negeri

No comments:

Post a Comment