Thursday 3 October 2013

Deklarasi Lentera Negeri


Lentera Negeri lahir tumbuh dari sebuah diskusi menjelang idul fitri 1413 H yang digagas oleh Muhammad Syahid, Firman dan Muhammad Idul. Gagasan tersebut ditindak lanjuti dalam acara silaturrahmi setelah lebaran. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Muhammad Syahid, Firman, Muhammad Idul, Nirmala, Arnis Puspitha, Asri AN, Taufik Nur, Jumadi Mappanganro dll. Kesimpulan dari pertemuan adalah akan dibentuk lembaga sosial yang berkonsentrasi pada bantuan pendidikan anak yatim dan anak tidak mampu  yang kemudian diberi nama Lentera Negeri.
Pembentukan Lembaga lentera negeri diupayakan langsung pada langkah aksi sambil mempersiapkan badan hukum dan sistem manajemen lembaga. Pada pertemuan tersebut juga disepakati untuk melakukan deklarasi  tanggal 17 agustus 2013 yang dirangkaikan dengan pemberian bantuan pada TPQ Syekh Yusuf dan TPQ di BTP Blok AE yang selama ini banyak membantu pendidikan al-Qur’an bagi anak-anak tidak mampu.
 Deklarasi Lentera Negeri dilakukan di BTP Blok AE No. 145 (TPQ Syekh Yusuf) Makassar pada tanggal 17 agustus 2013. Acara tersebut dihadiri oleh pengurus TPQ beserta sekitar 20 santri, Ketua RT dan para relawan Lentera Negeri. Pada acara tersebut diserahkan bantuan al-Qur’an dan Iqra untuk TPQ Syekh Yusuf, Bantuan Dana sebesar Rp 500.000,- dan hadiah alat tulis menulis bagi para santri. Deklarasi pendirian Lentera Negeri juga dilanjutkan dengan Kunjungan dan pemberian Bantuan Al-Qur’an dan Iqra untuk TPQ di BTP Blok AE makassar.


No comments:

Post a Comment